Raket

Asia Junior Championships 2013

Indonesia hadapi Korsel di semifinal

Andika Pratama

Selasa,  9 Juli 2013  −  14:41 WIB
Indonesia hadapi Korsel di semifinal
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin-badmintonindonesia.org

Sindonews.com - Tim junior Indonesia sudah memastikan diri lolos ke semifinal beregu campuran turnamen Asia Junior Championship 2013 usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.


Para pebulutangkis muda Indonesia sore ini langsung bertarung di babak semifinal melawan tim Korea. Tim Negeri Ginseng ini lolos ke babak empat besar setelah menaklukkan Taiwan dengan skor 3-2.

Jika boleh memilih, kami memang maunya berjumpa Korea. Pemain-pemain Korea sering bertanding di Surabaya pada event Walikota Cup, jadi kami sudah mengerti kekuatan mereka. Kalau Taipei unggul di ganda putra dan ganda campuran, dimana dua nomor ini adalah andalan kita” kata Chafidz Yusuf seperti dilansir situs resmi PBSI, Selasa (9/7).

Menghadapi Korea, Indonesia tetap pada formasi terkuatnya. Susunan pemain yang diturunkan masih sama dengan dua pertandingan terakhir melawan Malaysia dan Thailand.

'Susunan pemain tetap sama seperti melawan Malaysia dan Thailand, memang inilah tim terbaik yang kita punya. Soal pertandingan yang agak mepet memang disayangkan, pasti ada pengaruh dengan stamina yang menurun. Semoga anak-anak bisa recovery dengan cepat” imbuhnya.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea di babak semifinal Asia Junior Championships 2013
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama vs Park Se Woong/Kim Jung Ho 
Tunggal putri Hanna Ramadini vs Kim Hyo Min 
Tunggal putra Fikri Ihsandi Hadmadi vs Jeon Hyuk Jin 
Ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa vs Lee Sun Min/Kim Ji Won 
Ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin vs Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung

 

(dka)

 

shadow