Politik

SBY akui Jero Wacik punya kekuatan

SBY akui Jero Wacik punya kekuatan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, (Ist).

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan orang pertama yang mengisi testimoni buku karya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, berjudul "Jero Wacik di Mata 100 Tokoh".

Dalam pesan dan kesannya, SBY menilai jika Jero merupakan tokoh nasional yang memiliki dua kekuatan sekaligus.

"Saya melihat dua kekuatan utama yang ada pada sosok ini. Pertama adalah semangatnya untuk bekerja dan melakukan sesuatu. "Kedua adalah energi yang dimilikinya untuk mengemban berbagai ragam tugas," tulis SBY, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2013) malam.

SBY pun meminta tokoh lain untuk meniru Jero dalam menjalankan tugas kenegaraannya sebagai pembantu presiden. "Menjadi menteri di era politik gaduh, disertai dengan banyaknya permasalahan bangsa yang kompleks, tugas-tugas pemerintah menjadi amat ringan. Oleh karena itu yang ingin sukses mengemban tugas perlulah memiliki karakter tangguh dan kuat. Diantaranya semangat dan energi yang saya sebutkan tadi," jelasnya.

Sebagai manusia yang memiliki dua kekuatan penting, Ia pun menilai Jero merupakan orang yang beruntung. "Saya pun sebagai teman, sekaligus presiden yang bersama Pak Wacik, mengemban tugas negara dan pemerintahan selama delapan setengah tahun ini juga merasa beruntung. Maju terus kawan, dan teruslah berbuat yang terbaik," pungkasnya.

(maf)

views: 551x

 

shadow