Papua & Maluku

Dan Pos Kopassus Illu tewas ditembak OPM

Herawati

Selasa,  25 Juni 2013  −  17:32 WIB
Dan Pos Kopassus Illu tewas ditembak OPM
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Komandan Pos (Dan Pos) Kopassus, Illo, Puncak Jaya, Papua, Letda Inf. Wayan tewas setelah tertembak dibagian kepala oleh kelompok bersenjata yang diduga adalah Organisasi Papua Merdeka (OPM), Selasa (25/6/2013), siang sekira pukul 14.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat itu, korban sedang melakukan perjalanan dari Ilu menuju Kebun Anggur, Papua. Saat kejadian, korban ditemani sopirnya bernama Tono dengan menggunakan mobil.

"Posisinya korban berada di dalam mobil, tapi kami juga belum bisa memastikan secara rinci," jelas Dandim Wamena Letkol Inf. Yusuf Sampetoding.

Atas kejadian tersebut, lanjut Yusuf, pihaknya langsung memberlakukan siaga satu. Rencananya, korban akan langsung dibawa kerumah duka di Sentani.

"Jasad korban akan kita bawa melalui jalur darat, karena tidak ada bandara dan lapangan terbang di Wamena," lanjut Yusuf.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cendrawasih Kolonel Jansen Simanjuntak mengaku belum mengetahui insiden penembakan tersebut.

"Kami belum mendapatkan informasi tersebut, tetapi kami akan melakukan kroscek di lapangan," jelas Jansen singkat.

 

(rsa)

 

shadow