Hankam

Reog Ponorogo tutup latihan gabungan kontingen Garuda

Reog Ponorogo tutup latihan gabungan kontingen Garuda
Ilustrasi, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Atraksi Reog Ponorogo menutup latihan bersama (latma) antara Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), dengan FCR (Force Commander Reserve) batalion Perancis yang telah berlangsung selama empat hari, beberapa waktu lalu.

Penutupan dilangsungkan dalam upacara militer di Lapangan Soekarno UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, oleh Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius didampingi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto.
 
Dalam sambutannya, yang dikutip Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko dalam siaran pers, Selasa (18/6/2013), Wadan Sektor Timur Kolonel Inf Rizerius menyampaikan, latma tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan baik antara Satgas Indobatt dan FCR.
 
Sementara itu, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto mengungkapkan, latihan ini selain meningkatkan hubungan baik kedua batalion, juga menganggap FCR seperti keluarga sendiri di lingkungan Indobatt.

“Walaupun berbeda wilayah area sektor antara Indobatt dan FCR, namun akhir dari latihan ini justru dapat dijadikan terus terciptanya hubungan yang baik, antara kedua Kontingen UNIFIL yakni Indobatt dan FCR,” ujarnya.
 
Selepas upacara penutupan, atraksi reog khas Jawa Timur dikolaborasikan dengan kuda lumping yang dimainkan oleh personel Indobatt, langsung beraksi di Lapangan Soekarno. Atraksi reog yang sengaja diperkenalkan Indobatt sebagai salah satu kekayaan budaya Indonesia ini ternyata mengundang ketertarikan tersendiri bagi personil FCR.
 
Kapten Leasure selaku Komandan Kompi yang mewakili dari FCR mengatakan, akan membawa dan menjaga hubungan baik ini untuk dapat diteruskan oleh kontingen berikutnya.

(maf)

views: 1.154x

 

shadow