Kalimantan & Sulawesi

Desa Sidera vs Boyabunga kembali bentrok, 1 tewas

Indra Yosvidar

Kamis,  6 Juni 2013  −  15:37 WIB
Desa Sidera vs Boyabunga kembali bentrok, 1 tewas
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Bentrokan antara warga Desa Sidera dengan warga Dusun Boyabunga kembali pecah, Kamis (6/6) dinihari, sekira pukul 03.00 Wita.

Dalam bentrokan tersebut, satu orang warga bernama Hajri (15), tewas dengan luka penuh tikaman di sekujur tubuhnya. Fajri ditemukan warga di pematang sawah.

Tangis keluarga pecah saat jenazah Hajri diturunkan dari ambulan. Jenazah Hajri yang juga merupakan pelajar kelas 2 SMP Negeri 5 Sigi di Sidera itu, langsung dimasukkan ke dalam rumah duka.

Para keluarga nampak shok dengan kematian anggota keluarga mereka yang harus mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

Merasa tak terima dengan kematian Hajri, siang tadi bentrokan susulan kembali terjadi di persawahan. Bentrokan susulan tidak berlangsung lama. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam bentrokan susulan tersebut.

Hingga kini, belum ada informasi yang menyebutkan penyebab dua desa bersebelahan tersebut terlibat bentrokan massal. Namun, isu yang merebak di lapangan, keduanya terlibat bentrokan lantaran adanya isu akan ada aksi serangan dari salah satu desa ke desa lainnya.

Untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan, tiga truk Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) serta Sabhara Polres Donggala dan Anggota TNI dari Kodim 1306 Donggala diturunkan ke lokasi bentrokan.
 

 

(rsa)

 

shadow