Motosport

Marquez: Saya masih belajar di MotoGP

Muhammad Wirawan Kusuma

Senin,  3 Juni 2013  −  18:02 WIB
Marquez: Saya masih belajar di MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez / Zimbio

Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez minta maaf kepada seluruh kompenen tim atas kegagalannya finis di Grand Prix Italia, Minggu (2/6/2013) kemarin. Dia mengakui, ada kesalahan yang telah dia buat dalam kejadian itu.

Seperti diketahui, Marquez terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap lagi. Yang lebih menyakitkan, dirinya tengah berada di posisi kedua sebelum kecelakaan terjadi. Namun, Marquez mengaku bahwa kecelakaan itu adalah hal yang wajar. Apalagi jika mengingat ini adalah musim pertamanya di balapan MotoGP.

"Kita tak bisa melupakan bahwa ini adalah tahun pertama saya di kelas ini dan saya di sini untuk belajar bagaimana hal tersebut di MotoGP. Terlepas dari semuanya, kami masih berjuang untuk meraih tempat kedua,"tutur Marquez seperti dikutip Crash.net.

"Saya ingin meminta maaf kepada Honda dan tim, karena mereka selalu mendukung saya dan bekerja begitu keras. Sekarang kami beralih fokus ke Montmelo, dan saya tak sabar untuk membalap di sana,"ia menambahkan.

Marquez menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Meski demikian, dia sendiri tak yakin apa yang menyebabkan dirinya bisa terjatuh.

"Kami pertama kalinya tidak finis musim ini, tapi setelah tiga hari yang sulit dan bekerja keras, saya akhirnya merasa bagus dalam balapan. Saya tak mengerti kenapa saya terjatuh, karena saya kehilangan dua (rem) depan dan belakang pada saat bersamaa dan tak ada yang bisa menyelematkan itu,"jelas pembalap asal Spanyol itu.

"Jelas kami membuat kesalahan, tapi kami tak boleh mencari alasan. Kami telah melihat telemetri dan itu menunjukkan bahwa saya berada di  kecepatan yang sama dan pada jalur yang sama. Tapi kami harus belajar dari kesalahan,"ia mengakhiri.

 

(wir)

 

shadow