Metro

Kelurahan Mekarsari masuk final kelurahan terbaik

Kelurahan Mekarsari masuk final kelurahan terbaik
Wali Kota Depok Nur Mahmudi (Photo : Dok/Sindonews.com)

Sindonews.com - Setelah terpilih mewakili Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba Kelurahan terbaik, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, kembali terpilih menjadi finalis Kelurahan se-Jawa Barat.  
Tim Recheking Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat kembali datang ke Kota Depok, untuk meninjau langsung dan memperdalam tentang kesiapan Kelurahan Mekarsari untuk menjadi duta Jawa Barat dalam Tingkat Nasional.
 
“Tahun ini, ada empat Kelurahan se-Jawa Barat yang menjadi finalis. Keempat finalis tersebut memiliki nilai beda tipis. Untuk itu kami akan melihat lebih dalam lagi, siapa diantara keempat finalis yang siap untuk maju ditingkat nasional,” tutur Ketua Delegasi Tim Rechecking Lomba Kelurahan Tingkat Prov Jabar Heri Hudaya di Hotel Bumi Wiyata, Depok.
 
Dalam kesempatan itu, Heri kembali menjelaskan 4 kriteria pokok penilaian perlombaan Kelurahan, yang didasarkan pada indikator keberhasilan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat kelurahan, indikator inisiatif dan kreativitas daerah dalam keberdayaan masyarakat, tingkat kepatuhan terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintah dan kinerja camat, kepala kelurahan beserta perangkat dalam pemberdayaan masyarakat.
 
“Kedatangan kami ke Kota Depok juga bertujuan untuk mendengarkan langsung penjelasan dari Wali Kota, tentang Kelurahan Mekarsari. Sehingga kota Depok bisa menjadi duta Jawa Barat,” ujar Heri.
 
Wali Kota Depok H Nur Mahmudi Isma’il mengucapkan selamat kepada Tim Rechecking, dan menghaturkan terima kasih atas pengakuan tersebut.
 
“Lomba seperti ini merupakan pendorong bagi kami, sehingga kami terus berupaya untuk selalu memperkokoh kinerja kami” tutur Wali Kota.
 
Dari kegiatan ini, lanjutnya, Pemkot Depok telah melaksanakan beberapa hal yang menjadi amanah. Seperti meningkatkan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.
 
“Lomba Kelurahan yang dimaksudkan untuk mengukur indeks pembangunan di tingkat kelurahan, telah kami upayakan dengan baik, sehingga IPM di Kota Depok merupakan IPM tertinggi di Jawa Barat. Semua kriteria pokok dalam penilaian juga telah kami lakukan, terutama dalam pelibatan masyarakat,” imbuhnya.


(stb)

views: 1.376x

 

shadow