Hukum

Datang ke Sukamiskin, Priyo ngaku Sidak

Tri Ispranoto

Sabtu,  1 Juni 2013  −  19:12 WIB
Datang ke Sukamiskin, Priyo <i>ngaku</i> Sidak
Priyo Budi Santoso di Lapas Sukamiskin (Dok. Tri Ispranoto)

Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengaku kedatangannya ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, sebagai bentuk inspeksi mendadak (sidak) yang tidak resmi.

"Saya kebetulan tadi kuliah di Bandung, kemudian saya menengok (lapas) sebagai Wakil Ketua DPR RI. Ini semacam sidak, tapi enggak resmi," kata Priyo saat keluar dari Lapas Sukamiskin, Sabtu (1/6/2013).

Menurut Priyo, saat sidak dia meminta Kalapas untuk dipertemukan dengan beberapa warga binaan. Bahkan politikus Partai Golkar ini sempat meminta Kalapas untuk menghadirkan lebih banyak warga binaan yang berasal dari Partai Golkar.

"Saya ketemu Kalapas dan saya minta ditemukan dengan para bapak-bapak di sini, tadi ada Pak Hari Sabarno, Edi Widiono, Agusrin, M Nazarudin. Kemudian, tadi saya minta dari Golkar yang lebih banyak," bebernya.

Dalam pertemuan tersebut, para warga binaan yang berkumpul sempat menyampaikan perihal remisi yang harus sesuai dengan undang-undang. Di saat yang sama, Priyo pun sempat menyampaikan aspirasi para warga binaan langsung kepada Kalapas dan beberapa pejabat Lapas lainnya.

Seperti diketahui, Priyo datang ke Lapas Sukamiskin sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah beberapa saat berada didalam, Priyo langsung meninggalkan Lapas sekitar pukul 14.20 WIB dengan menggunakan sebuah mobil Toyota Harrier hitam B 366 PB.

 

(lal)

 

shadow