Pilkada

Pilkada Jatim

Bambang DH: PDIP turunkan kekuatan penuh di Pilgub Jatim

Bambang DH: PDIP turunkan kekuatan penuh di Pilgub Jatim
Bambang DH (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Dwi Hartono menyatakan jika mesin partai politiknya akan mengeluarkan kekuatan penuh demi pemenangan dirinya pada 29 Agustus mendatang.

Menurut Bambang, semua tokoh PDIP akan terjun langsung membantu dirinya meraih tampuk kemenangan di Jatim. Sebut saja Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo (Jokowi), Rieke Diah Pitaloka, Ganjar Pranowo, Ribka Tjiptaning, dan sederet tokoh dan petinggi PDIP lainnya akan membantu dirinya di Pilgub Jatim.

"Pertarungan di semua wilayah besar kan sudah selesai, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, nah sekarang tinggal Jatim. Mereka menyatakan akan siap turun semua membantu saya, menjadi juru kampanye salah satunya," jelas Bambang DH saat melakukan silaturahmi ke redaksi Sindo, di Gedung Sindo, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Mantan Wakil Wali Kota Surabaya itu mengatakan, dirinya banyak belajar dari para rekannya yang telah bertarung dalam ajang pilkada, baik bagi calon yang menang, dan calon yang kalah.

"Kemenangan Jateng kemarin memicu semangat kami untuk memenangkan pertarungan ini. Dalam waktu singkat 3 bulan ini, kami akan berusaha keras membangun kekuatan. Meski survei rendah, Saya optimis tidak ada yang tidak mungkin, belajar dari pengalaman teman-teman yang lain," jelasnya.

Sebagai strategi, dirinya mengklaim sudah melakukan penguatan internal ke cabang-cabang baik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC). "268.000 kader hingga tingkatan paling bawah sudah dikondisikan," jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendekatan ke berbagai organisasi keagamaan, kepemudaan dan basis eksernal lain yang sekiranya dapat mendukung usahanya memenangkan Pilgub Jatim. Bambang juga mengaku telah rajin blusukan ke berbagai daerah di Jatim untuk mendulang perolehan suara saat perhitungan nanti.


(rsa)

views: 3.367x

 

shadow