Sosial & Budaya

Menko Kesra pimpin rapat kerukunan umat beragama

Menko Kesra pimpin rapat kerukunan umat beragama
Agung Laksono, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, memimpin rapat koordinasi tingkat menteri, membahas tentang kerukunan umat beragama, di Kantor Kemenko Kesra, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 3, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

Hadir beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, dalam rapat yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB ini. Diantaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali.

Hingga berita ini ditulis, rapat tersebut masih berlangsung. Rapat tersebut tertutup untuk para wartawan. Sehingga, para wartawan hanya bisa menunggu rapat selesai di luar ruang rapat.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menerima penghargaan negarawan dunia 2013 atau 'World Statesman Award' dari organisasi yang mempromosikan perdamaian, demokrasi, toleransi, dan dialog antar kepercayaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Appeal of Conscience Foundation (ACF).

Perhargaan tersebut rencananya akan diberikan disela-sela kunjungan kerja Presiden SBY ke New York, AS, pada akhir Mei ini, dalam rangka penyerahan hasil panel tingkat tinggi program pembangunan pasca MDG's 2015 di Markas PBB.

Namun, banyak kalangan protes akan rencana penghargaan SBY tersebut. Sebab, SBY dinilai sebagai Presiden Republik Indonesia tak layak dapat penghargaan ini, karena kegagalannya melindungi minoritas dari kekerasan dan aksi-aksi intoleransi yang berulang-ulang.

(maf)

views: 578x

 

shadow