Hukum

Istri Ahmad Zaky juga terima uang Fathanah?

Ronald Steven

Kamis,  23 Mei 2013  −  06:39 WIB
Istri Ahmad Zaky juga terima uang Fathanah?
Ahmad Fathanah (Dok. SINDOphoto)

Sindonews.com - Tersangka kasus dugaan suap dan pencucian uang kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah diduga melakukan pencucian uang ke sejumlah wanita cantik. Fathanah diduga memberikan uang juga kepada istri politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Zaky, Linda Silviana.

Berdasarkan data yang dihimpun Sindonews.com, Linda ditengarai berprofesi sebagai dokter. Fathanah diduga memberi Linda uang senilai Rp1.025 miliar, dalam satu kali transaksi.

Ahmad Zaky juga merupakan orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Dia kerap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi, atas kasus dugaan suap dan pencucian uang di Kementerian Pertanian itu. Bahkan Zaky juga pernah diminta bersaksi dalam persidangan kasus ini, namun dia tidak hadir.

Sebuah rumah di kawasan Batu Ampar, Jakarta Timur, yang disita KPK beberapa waktu lalu disinyalir atas nama Zaky. Bahkan dari enam mobil terkait Luthfi yang disita KPK di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, diduga ada yang diatasnamakan Zaky.

 

(lal)

 

shadow