Bali & Nusa Tenggara

Bedah rumah, Mensos akan sambangi Sumba Timur

Dion Umbu Ana Lodu

Rabu,  22 Mei 2013  −  18:33 WIB
Bedah rumah, Mensos akan sambangi Sumba Timur
Potret keluarga miskin di Sumba Timur. (Dion Umbu Ana Lodu/Sindo TV)

Sindonews.com - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Timur, NTT pada 8 Juni 2013 mendatang.

Rencana kunjungan Mensos ke Kabupaten terluas di propinsi NTT ini dikemukakan oleh Bupati Setempat, Gidion Mbiliyora.

“Sesuai rencana, akan melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Temu dan Kelurahan Kawangu," kata Gidion, kepada wartawan di halaman depan Kantor Bupati, Rabu (22/5/2013).

Dalam kunjungannya, Mensos secara simbolis akan memberikan bantuan bedah rumah dan mengunjungi salah satu tempat dimana banyak terdapat orang gila atau warga yang alami gangguan kejiwaan lainnya.

Bantuan bedah rumah sendiri akan ditujukan bagi 300 rumah yang tidak layak huni. Mereka tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Lewa, Wulla Waijellu, Kota, Kambera, dan Pandawai.

“Awalnya hanya 100 rumah, setelah berkomunikasi dengan kementerian akhirnya disetujui jadi 300 rumah. Mensos juga akan memberikan bantuan kepada warga tak mampu dan akan berkunjung ke salah satu desa siaga bencana,” paparnya.

Informasi yang dihimpun SINDO, rencananya Mensos tidak akan menginap di hotel melainkan disalahsatu rumah warga.

Dan sehari sebelum kedatangan menteri akan didahului dengan bersandarnya satu unit KRI milik Angkatan Laut Republik Indonesia di pelabuhan Waingapu.  

 

(ysw)

 

shadow