Hukum

Ini respon LHI mengenai Darin Mumtazah

Ini respon LHI mengenai Darin Mumtazah
Ilustrasi Okezone

Sindonews.com - Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) tidak merespon kabar yang menyebut dirinya memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita yang masih berstatus pelajar.

Usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, LHI memilih bungkam dan hanya sedikit tersenyum ketika hendak meninggalkan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

LHI keluar dari KPK, Selasa (21/5/201) sekitar pukul 20.50 WIB. Dia memilih diam ketika ditanya mengenai hubungannya dengan pelajar SMK bernama Darin Mumtazah.

Sebelumnya, Darin Mumtazah dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi tersangka LHI. Dia diperiksa karena diduga ada hubungan dengan LHI. Namun Darin diketahui dua kali mangkir dari panggilan KPK.

"Yang bersangkutan belum pernah datang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan,  Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Panggilan pertama, sambung Johan, Darin beralasan surat panggilan penyidik tidak sampai, sementara ketidakhadiran yang kedua diakui Johan tanpa alasan yang jelas.

KPK masih enggan menjelaskan keterkaitan Darin dengan LHI dalam kasus ini. Yang pasti menurut Johan, KPK memerlukan keterangan Darin untuk penyidikan kasus yang telah menjerat LHI.

"Dalam panggilan itu hanya ditulis sebagai pelajar, saya tidak tahu hubungan Darin Mumtazah dengan LHI," pungkasnya.

(lns)

views: 2.030x

 

shadow