Politik

Korupsi impor daging sapi

Akbar Tandjung: Elektabilitas PKS pasti turun

Sholahuddin Al Ayyubi

Selasa,  21 Mei 2013  −  08:32 WIB
Akbar Tandjung: Elektabilitas PKS pasti turun
Akbar Tandjung. (Dok. Okezone)

Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung memastikan, elektabilitas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan turun secara drastis. Karena, kasus suap kuota impor daging sapi yang menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) cukup membuat citra partai itu terus merosot tajam.

Kendati demikian, mantan Ketua DPR ini mengatakan, kasus korupsi yang menjerat LHI itu bisa diminimalisir oleh PKS, jika partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu memiliki strategi jitu guna memperbaiki citranya di mata publik.

"Citra PKS sudah pasti menurun, tapi tergantung kepada pemimpin di partai tersebut ya," ujar Akbar Tanjung setelah memberikan pidato deklarasi LSM ASA, di Gedung Balai Sarbini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013) malam.

Akbar juga mengatakan, dengan adanya kasus tersebut citra partai yang terkenal dengan organisasi dakwah itu akan berubah imagenya di mata masyarakat sekarang ini.

Kendati begitu, politikus senior Golkar prihatin dengan kasus yang mendera PKS sekarang ini. Akbar berharap dan yakin, jika penegakan hukum bisa menyelesaikan masalah yang ada di internal PKS.

"Organisasi itu kan terkenal dengan organisasi dakwah, tapi sekarang ini citra sebagai organisasi dakwah di mata publik bisa berubah. Kita serahkan saja kepada hukum ya, tapi secara citra memang kelihatannya partai itu mengalami tantangan besar," tandasnya.

(mhd)

views: 1.505x

 

shadow