Hukum

Tri Kurnia kembalikan uang pemberian Fathanah ke KPK

Tri Kurnia kembalikan uang pemberian Fathanah ke KPK
Ilustrasi (Istimewa)

Sindonews.com - Tri Kurnia Puspita hari ini mengembalikan uang pemberian tersangka kasus suap impor daging Ahmad Fathanah ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ada info, Mbak Tri Kurnia menurut penyidik mengembalikan uang Rp400 juta, diduga dari AF," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Lebih jauh, Johan menjelaskan, Tri berjanji mengembalikan uang pemberian Fathanah sejak diperiksa sebagai saksi oleh KPK. Hari ini Tri pun memenuhi janjinya.

"Ada uang yang diberikan AF berjanji akan dikembalikan, dan sekarang datang dan mengembalikan uang,"  tukasnya.

Sebelumnya, Tri Kurnia juga sudah mengembalikan mobil Honda Freed berwarna putih nopol B 882 LHA, gelang Hermes dan jam Rolex. Tak hanya Tri Kurnia, wanita-wanita lainnya juga pernah menerima uang seperti artis lawas Ayu Azhari, dan model Vitalia Sesya.

Diketahui, Hari ini Tri Kurnia mendatangi gedung KPK, namun kedatangan Tri luput dari perhatian media. Tanpa disadari perempuan cantik tersebut tiba-tiba meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tri Kurnia luput dari perhatian wartawan, Senin (20/5/2013), saat itu wartawan tengah mengejar politikus PKS, Jazuli Juwaini yang juga baru saja keluar dari Gedung KPK. Tri Kurnia diam-diam dan segera meninggalkan KPK, wartawan baru mengetahui setelah Tri Kurnia masuk ke dalam mobilnya.



(kri)

views: 2.406x

 

shadow