Hukum

Sefty tak tahu Fathanah danai PKS

Marieska Harya Virdhani

Minggu,  19 Mei 2013  −  19:18 WIB
Sefty tak tahu Fathanah danai PKS
Sefty Sanustika dan putri tunggalnya (Dok. Marieska)

Sindonews.com - Tersangka kasus suap dan pencucian uang kuota impor daging sapi Ahmad Fatanah, mengaku pernah menyumbangkan dana ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu diakui Fathanah saat bersaksi di persidangan beberapa hari lalu.

Menanggapi pengakuan Fathanah, Sefty Sanustika, mengaku tak mengetahui soal sumbangan suaminya kemana saja. Namun Sefty mengakui bahwa Fathanah memang sahabat mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq.

"Enggak tahu soal dana itu, yang saya tahu bapak (Fathanah) dan Pak Lutfi hanya teman kuliah," ujarnya dalam konferensi pers di rumahnya, di Permata Citayam, Cipayung, Depok, Minggu (19/05/2013).

Sefty mengaku hanya satu kali bertemu dengan Lutfi dan hanya bersalaman. Sementara jika suaminya mengenal kader PKS selain Lutfi, Sefty mengaku tak tahu-menahu.

"Saya enggak pernah dikenalin ya, hanya pernah disalamin sama Pak Lutfi, hanya satu kali di parkiran restoran. Kader lainnya enggak dikenalin, apakah bapak (Fathanah) ke acara partai juga enggak tahu," ungkapnya.

Sefty mengaku bukan tipe istri yang kerap memeriksa telepon genggam suaminya. Dalam berkomunikasi rumah tangga, Sefty juga mengaku tak pernah bertanya soal asal-muasal uang Fathanah.

"Kalau telepon enggak pernah periksa HP bapak, itu kan privasi. Keseharian biasa-biasa saja, memang biasa pulang malam," ungkapnya.

 

(lal)

IJTI perdalam idealisme jurnalis yang positif

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengadakan Bulan Jurnalistik dengan beragam acara yang bertujuan…

 

shadow