Hukum

Anis Matta juga foto bersama Fathanah

Anis Matta juga foto bersama Fathanah

Sindonews.com - Beberapa lembar foto yang diperlihatkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, turut menggambarkan keakraban Ahmad Fathanah dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

Foto tersebut diperlihatkan JPU dalam persidangan, dan kemudian ditanggapi Menteri Pertanian Suswono yang tengah bersaksi dalam persidangan untuk terdakwa dari pihak swasta Arya Effendi dan Juard Effendi.

"Akhir 2012 sama Anis Matta saat ada kampanye pilkada di Kabupaten Takalang, selanjutnya di Medan," kata Suswono di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Jumat (17/ 5/2013).

Suswono mengungkapkan, dia dan Fathanah berada di Kabupaten Takalang untuk mengikuti proses Pilkada di kabupaten tersebut. Selain itu ada juga foto yang diakui Suswono diabadikan saat sarapan dengan Wali Kota Makassar.

"Ini baru saya ingat memang betul waktu itu sarapan diundang Wali Kota Makassar," kata Suswono.
 
Ahmad Fathanah yang ditetapkan sebagai tersangka suap dan pencucian uang kasus kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian ini, dikenal sebagai orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Fathanah juga diketahui mengenal sejumlah elite PKS seperti Presiden PKS Anis Matta dan politikus senior PKS yang juga Menteri Pertanian Suswono.

(lal)

views: 1.008x

 

shadow