Hukum

Gubernur Sumut diperiksa KPK terkait kasus daging

Gubernur Sumut diperiksa KPK terkait kasus daging
Gedung KPK, (foto: Slamet Riadi/Sindonews).

Sindonews.com - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya memeriksa Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin. Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho juga diperiksa KPK.

Setiba di KPK, Gatot tidak banyak berkomentar, dan hanya akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka kasus suap impor daging, mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

"Sesuai dengan panggilan, saya dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi LHI," ujar Gatot di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Gatot yang mengenakan baju kemeja putih dan jas hitam mengaku belum mengetahui materi pemeriksaan yang akan ditanyakan oleh penyidik KPK. Mengenai pertemuan  di Hotel Aryaduta Medan, Gatot menegaskan hanya menghadiri kegiatan partai.

"Saya kapasitasnya kan sebagai kader partai dan sebagai Gubernur, jadi saya hadir di acara formal. Pada waktu itu di acara safari dakwah DPP PKS," tegas Gatot.

Sampai saat ini, Gatot dan Hilmi masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, belum diketahui mereka berdua akan keluar jam berapa.

(maf)

views: 1.235x

 

shadow