Sosial & Budaya

Pemerintah terus godok RUU Aparatur Sipil Negara

Rico Afrido

Selasa,  14 Mei 2013  −  13:34 WIB
Pemerintah terus godok RUU Aparatur Sipil Negara
Ilustrasi (Istimewa)

Sindonews.com - Pemerintah tengah menggodok Rancangan Undang Undang (RUU) Aparatur Sipil Negara. Pemerintah merasa perlu mematangkan beberapa hal sebelum diserahkan ke DPR RI.

Draf RUU tersebut dipaparkan oleh Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam rapat terbatas kabinet yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (14/5) pukul 10.30 WIB.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha menyampaikan, pembahasan RUU Aparatur Sipil Negara ini masih akan dilanjutkan dalam rapat-rapat kabinet mendatang.

"Masih akan dilanjutkan atau dibahas dalam, paling tidak, dua sidang kabinet selanjutnya untuk bidang yang sama," kata Julian ketika ditemui seusai rapat.

"Pembahasan tadi masih bersifat substansi, tentang RUU Aparatur Sipil Negara dimana ada beberapa substansi yang diusulkan oleh pemerintah perlu dimatangkan kembali sebelum nantinya disampaikan kepada DPRI-RI," sambung Julian.

Karena belum final, ia belum bisa memberikan penjelasan terkait draft RUU tersebut.

Hadir dalam ratas, antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksanama Agus Suhartono, Wamenkeu Ani Rachmawati, dan Wamenlu Wardhana.

 

(kri)

 

shadow