Hukum

Jadi khatib Jumat, Hilmi berhalangan hadir ke KPK

Ronald Steven

Jum'at,  10 Mei 2013  −  10:27 WIB
Jadi khatib Jumat, Hilmi berhalangan hadir ke KPK
Gedung KPK, (foto: Slamet Riadi/Sindonews).

Sindonews.com - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin menolak menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini.

Melalui kuasa hukum PKS Zainudin Paru, Hilmi beralasan dirinya tidak mau menjalani pemeriksaan di hari Jumat dikarenakan kesibukan ibadahnya.

“Kalau bisa memang di luar hari Jumat. Karena beliau ustaz mungkin ada jadwal ada acara khotbah (jadi khatib Jumat),“ kata Zainudin saat mendatangi Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2013).

Zainudin hari ini bermaksud mengantarkan surat absennya Hilmi Aminuddin ini mengaku, nantinya akan meminta kepada penyidik untuk penjadwalan ulang pemeriksaan pada Rabu pekan depan. "Beliau tidak bisa hadir dikarenakan ada acara lain dan minta waktu berikutnya,“ pungkasnya.

Sebelumnya, Hilmi sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus penyuapan pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian (Kementan) dan juga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Luthfi Hasan Ishaaq. “Hari ini Hilmi tak bisa hadir karena ada acara yang sudah dijadwalkan jauh hari sebelum panggilan dari KPK,“ kata Zainudin.

 

(maf)

 

shadow