Liga Indonesia

13 laga cetak 11 gol, Sergio pembelian terbaik

Mohamad Taufik

Senin,  6 Mei 2013  −  15:54 WIB
13 laga cetak 11 gol, Sergio pembelian terbaik
Sergio van Dijk mengangkat performa Persib Bandung/Koran Sindo

Sindonews.com - Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut Sergio Van Dijk sebagai salah satu pemain penting Persib Bandung sepanjang putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Striker naturalisasi tersebut dinilai sebagai salah satu pemain yang mampu memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap permainan maupun pencapaian Maung Bandung yang finish di posisi empat klasemen pada separuh perjalanan kompetisi.
 
Sejak resmi bergabung pada 11 Februari lalu, Sergio total mencetak 11 gol dari 13 laga bersama Maung Bandung. Bahkan ia sempat mencatatkan rekor individual yakni selalu mencetak gol di 9 pertandingan secara beruntun yang terhenti ketika Persib bertandang ke Persepam Madura United.
 
''Peran Sergio bisa dikatakan cukup menonjol sepanjang putaran pertama lalu. Mayoritas gol-golnya cukup penting seperti gol dia ke gawang Arema. Tidak hanya itu, saya lihat juga dia tidak individualis dan beberapa kali memberikan assist,” tutur Djanur.
 
Kebintangan Sergio di Persib memang sudah diprediksi jauh hari sebelum bergabung. Hal itu dibuktikan Sergio lewat gol yang dilesakannya pada debut perdananya bersama Persib saat menghadapi Persisam Samarinda, 16 Februari 2013.
 
Tidak mengherankan jika kemudian, Djanur belakangan mulai gencar mencari striker tambahan yang karakternya diharapkan mampu mempertajam kemampuan Sergio dalam merobek jala gawang lawan. Dua nama belakangan disebut-sebut bakal jadi tandem Sergio di putaran kedua, Hilton Moreira dan gelandang milik Persela Lamongan, Gustavo Lopez.
 
Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo Epandi, dua pemain yang selama ini jadi tandem Sergio dinilai belum memuaskan untuk jadi duet Sergio di lini depan. Bahkan, Dzumafo dipastikan harus angkat koper jelang bergulirnya putaran kedua ISL.
 
Dibandingkan pemain lainnya yang musim ini, Sergio bisa dikatakan paling menonjol. Kondisi berbeda dialami Asri Akbar yang hanya mendapatkan kesempatan satu kali bermain di starting line-up

 

(aww)

 

shadow