Hukum

Model majalah dewasa terima mobil dari Fathanah

Ronald Steven

Senin,  6 Mei 2013  −  14:22 WIB
Model majalah dewasa terima mobil dari Fathanah
Vitalia Sesa (Ist)

Sindonews.com - Aliran uang dari Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka kasus penyuapan pengurusan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah terus diungkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aliran uang tersebut pun untuk kesekian kalinya ditemukan mengalir pada wanita yang berprofesi sebagai model sebuah majalah dewasa bernama Vitalia Sesha, setelah sebelumnya artis cantik Ayu Azhari diketahui juga mendapatkan uang dari Ahmad Fatanah.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan pihaknya telah melakukan penyitaan terhadap mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi B 15 VTA. Mobil itu sendiri diketahui adalah milik bernama Vitalia Sesha. Selain itu, penyidik diketahui melakukan penyitaan terhadap Vita berupa jam tangan merk Chopard seharga Rp70 juta.

“Menurut Pengakuan Vitalia Sesha yang telah diperiksa dua kali sebagai saksi, barang-barang seperti Honda Jazz warna putih dan jam tangan merk Chopard diberikan oleh Ahmad Fathanah sebagai teman,” kata Johan di Gedung KPK, Jakarta,Senin (6/5/2013).

Sebelumnya, KPK telah melakukan penyitaan terhadap empat mobil mewah atas nama Ahmad Fathanah ini. Penyitaan mobil yang nilainya miliaran rupiah ini berkaitan dengan perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang juga disangkakan KPK kepada Fathanah.

Keempat mobil mewah milik Fathanah yang disita KPK ini yaitu Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah, Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739 yang dibeli dari dealer Wiliam Mobil di Pondok Indah, serta sebuah Mercedes Benz.

Fathanah kini mendekam di Rutan KPK. Dia menjalani proses hukum atas kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang. Fathanah diduga mengalirkan uangnya ke sejumlah pihak.


(kri)

views: 5.190x

 

shadow