Politik

Masuk daftar capres 2014, ini kata Gamawan

Masuk daftar capres 2014, ini kata Gamawan
Gamawan Fauzi (Dok. SINDOphoto)

Sindonews.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi masuk daftar calon presiden (capres) alternatif, berdasarkan hasil survei Pol-Tracking Institute. Gamawan menanggapi survei tersebut dengan rendah diri.

"Saya cukup sampai disini, jadi menteri pun saya sudah tidak lagi setelah ini," ujar Gamawan kepada Sindonews.com, Senin (6/5/2013).

Gamawan mengatakan, kariernya sebagai pejabat pemerintah sudah dilakoni selama dua puluh tahun terakhir. Dia memiliki rekam jejak karier yang baik sebagai kepala daerah hingga menteri dalam negeri.

Awal karier Gamawan di pemerintahan dimulai sejak ia menjabat Staf Kantor Direktorat Sosial Politik (Ditsospol) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat, Sekretaris Pribadi Gubernur Sumatera Barat, Kepala Biro Humas Pemprov Sumatera Barat, kemudian menanjak sebagai Bupati Solok selama dua periode (1995-2000) dan (2000-2005), Gubernur Sumatera Barat (2005-2009), dan kini menjabat Menteri Dalam Negeri Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-sekarang).

"Saya sudah lama sekali menjadi pejabat negara, hampir dua puluh tahun sejak jadi bupati dan gubernur," terang Gamawan.
   
Namun pengalamannya memimpin rakyat di daerah tidak membuatnya percaya diri untuk maju sebagai capres 2014. Gamawan memilih menjalani perannya sebagai rakyat biasa, pasca masa jabatannya sebagai menteri dalam negeri berakhir.

"Saya ingin menjadi rakyat yang baik, yang taat kepada hukum dan pemerintah. Waktu yang ada Insya Allah saya isi dengan kegiatan sosial dan meningkatkan ibadah," kata Gamawan.

(lal)

views: 1.942x

 

shadow