Politik

Demokrat lebih percaya caleg incumbent dari pada artis

Demokrat lebih percaya caleg incumbent dari pada artis
Partai Demokrat (Dok. Partai Demokrat)

Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) tidak memprioritaskan calon anggota legislatif (caleg) dari kalangan artis untuk Pemilu 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PD Andi Nurpati menguatakan, PD mempertahankan wajah-wajah lama untuk dicalonkan kembali, dari pada merekrut artis sebagai caleg.

"Artis tidak prioritas di Partai Demokrat kita lebih kepada incumbent karena mereka punya banyak pengalaman," kata Andi dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk "Bukan Caleg Biasa", di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2013).

Selain mempertahankan anggota Fraksi PD di DPR RI, PD juga menaruh prioritas pada kader partainya dengan alasan memiliki pengalaman politik yang baik.

"Unsur pimpinan, dalam hal ini DPP, Dewan Pembina, menjadi prioritas, karena mereka memiliki pengalaman berorganisasi, sehingga sudah pengalaman," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, majunya caleg incumbent dan petinggi partai bukan tanpa kualifikasi, mereka juga menjalani tes yang sama seperti yang diterapkan pada kader PD lainnya.

"Lalu kita ke kualitas, misalnya pendidikan semaksimal mungkin, kematangan kepemimpinan dalam partai, misalnya organisasi, lalu akademisi," jelasnya.

"Diharapkan dengan potensi kita tidak hanya mendapatkan suara tetapi punya potensi untuk lebih mampu sebagai tugasnya di DPR seperti tiga hal, anggaran, pengawasan dan perundang-undangan atau regulasi," tutup Andi.


(lal)

views: 1.070x

 

shadow