Politik

Artis jadi caleg, lepaskan gaya hedon

Artis jadi caleg, lepaskan gaya hedon
Ilustrasi, (Ist).

Sindonews.com - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengkritisi kinerja publik figur yang menjadi anggota legislatif saat ini.

"Dari sekian artis yang ada, akan belum cukup korelasi positifnya di legislatif," kata Zuhro dalam diskusi "Potensi Caleg Artis dan Aktivis Muda di Pemilu 2014" di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013).

Dia mengingatkan, ketika menjadi anggota DPR, maka publik figur harus bisa melepaskan jati dirinya sebagai pekerja dunia hiburan. Hal itu ia kemukakan untuk mereka yang baru akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2014.

"Kalau sudah di DPR, tolong lupakan bulu mata yang panjang, buat itu saja butuh waktu lama, tinggalkan kehidupan hedon, sekarang adalah wakil rakyat," cetusnya.

Karenanya, ia pun mengimbau kepada caleg dari kalangan artis untuk Pemilu 2014, agar sadar diri, bahwa kehidupan dunia hiburan mereka dapat ditinggalkan ketika duduk di Senayan.

"Saya melihat artis atau aktivis itu amunisi awal, jadi modal lanjutnya terserah anda (rakyat). Apakah artis yang tadinya tidak touching mengenai politik, bisa menjanjikan, siapapun bisa kita garansi, saat ini kita harus merubah mindset," pungkasnya.

(maf)

views: 878x

 

shadow