Hukum

Dubes Jerman puji Mahkamah Konstitusi RI

Dubes Jerman puji Mahkamah Konstitusi RI
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Dok: ist)

Sindonews.com - Duta Besar (Dubes) Jerman, George Witschel memuji kinerja Mahkamah Konstisusi Republik Indonesia (MKRI) sebagai lembaga badan hukum yang dinilainya bekerja secara independen dan profesional.

"Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia bekerja secara profesional dan netral dan telah dibuktikan selama sepuluh tahun sebagaimana dalam konsekuensi mereka," kata George di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).

Dia melanjutkan, dengan kinerja itu, maka kondisi MK di Indonesia tidak jauh berbeda dengan yang ada di Jerman untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum di dalam negara masing-masing.

"Jerman dikonstruksi sangat mirip. Jadi dasar undang-undang untuk mendirikannya, sangat mirip dengan yang ada di Jerman," akunya.

Maka itu, kata dia, MKRI ini terus dicintai oleh masyarakat Indonesia. Karena kinerja MKRI yang secara mandiri dan transparan.

"Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia memiliki rasa hormat dan berhasil mempunyai tempat yang tinggi di hati Rakyat Indonesia," tandasnya.

(mhd)

views: 571x

 

shadow