Metro

31 polisi cilik datangi Polda Metro Jaya

Andry

Rabu,  24 April 2013  −  12:29 WIB
31 polisi cilik datangi Polda Metro Jaya
Polisi cilik (dok:Koran Sindo)

Sindonews.com - Polda Metro Jaya kedatangan tamu istimewa 31 polisi cilik dari 22 sekolah dasar di Tanggerang. Puluhan murid SD itu, merupakan siswa-siswa yang lolos seleksi program polisi cilik yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

"31 siswa dari 22 sekolah di Tangerang dibina dan langsung tampil hari ini," kata Anggota (Dikyasa) Polres Metro Tangerang Kota AKP Tina di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Ditambahkan dia, sebelumnya 31 polisi cilik itu sudah melewati seleksi dari 680 siswa yang berminat ikut. Proses penyeleksian dalam lomba itu, dinilai berdasarkan postur, sikap, posisi kaki, dan tangan peserta. Pelatihannya sendiri dilaksanakan selama 40 hari di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tanggerang.

"Puluhan siswa itu dilatih lima orang Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota setiap hari, usai selesai belajar, sekitar pukul 14.00 WIB. Latihannya PBB, atur lalu lintas, dan tarian seperti koreografi yang ditampilkan di lomba ini," jelasnya.

Tina berharap, melalui program polisi cilik ini, para siswa SD dapat terus dibina dan mempertahankan pengalaman serta mengaplikasikan ilmu yang didapatnya ke lingkungan keluarga dan sekolah.

"Saat ini sudah terlihat, mereka ditunjuk menjadi Danton saat upacara di sekolahnya," tutupnya.

 

(san)

 

shadow