Politik

Ribuan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat akan mundur

Slamet Riadi

Senin,  25 Maret 2013  −  17:17 WIB
 Ribuan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat akan mundur
Partai Demokrat.

Sindonews.com - Ribuan anggota DPRD Partai Demokrat di seluruh Kabupaten/Kota dikabarkan akan mundur partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.  Langkah itu didasari elektabilitas Partai Demokrat  yang terus merosot.

Kabar ini dikuatkan oleh Sekretaris Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat, Ian Zulfikar. Menurutnya, mereka  segera pindah ke partai lain.

"Mereka berbagai alasan akan pindah ke parpol lain, kita coba cegah tapi  tidak bisa dibendung," ujar Zulfikar saat dihubungi wartawan, Senin (25/3/2013).

Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut, dari daerah mana saja para kader Demokrat yang mengundurkan diri itu, Zulfikar enggan menyebutkan secara detail. Dia hanya mengatakan, rencana pengunduran diri itu akan dilakukan setelah pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi daftar calon sementara (DCS).

"Saya eggak  hafal, tapi rekap totalnya segitu (ribuan). Mereka eggak  berani nyampaikan karena mereka masih anggota dewan," tukasnya.

Sementara itu, kemana mereka akan pindah, Zulfikar hanya mengatakan mreka akan menyebar dibeberapa partai politik. Termasuk, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Golkar. "Yang mereka pilih lima parpol besar,"  ungkapnya.

Zulfikar menambahkan, kabar mengenai hal in sudah disampaikan ke pimpinan Partai Demokrat, tapi hingga kini tidak ada respon. "Saat Anas turun mereka bereaksi," tambahnya.

 

(kur)

 

shadow