Metro

Lakukan pungli, Kepsek SDN 25 UKS diperiksa

M. Satibi

Rabu,  27 Februari 2013  −  23:54 WIB
Lakukan pungli, Kepsek SDN 25 UKS diperiksa
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Kepala Seksi Pemerintahan Khusus Inspektoran Pembantu Kota Jakarta Timur Siti Nurhasanah mengakui, adanya laporan pungli yang dilakukan oleh oknum kepala sekolah.

Bahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal terhadap dugaan pungli, yang dilakukan pihak sekolah kepada wali murid SDN 25 Utan Kayu Selatan (UKS), Kecamatan Matraman. 

"Sudah ditindaklanjutin dengan melakukan pemeriksaan awal pada 15 Februari 2013 lalu. Kita juga sudah membuatkan surat tugas pemeriksaan lanjutan nomor 05/KS.I.97/I/II/2013 tertanggal 15 Februari," ujarnya, Rabu (27/2/2013).

Dalam pemeriksaan awal, Siti mengatakan, pihaknya melihat ada indikasi pelanggaran yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 25 Utan Kayu Selatan yang bernama Evi Silviyanti, sehingga akan melakukan pemersiksaan lanjutan.

"Tadinya kita akan memanggil keenam wali murid, yang melaporkan adanya pungli di sekolah pada Jumat ini. Namun mereka sudah datang menemui Wali Kota, jadi sekalian kita minta keterangannya. Dari pemeriksaan awal terindikasi ada pungli, seperti iuran pembuatan kartu siswa dan pungutan uang kas yang terindikasi melanggar PP 53 tahun 2010," tungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 6 orang wali murid SDN 25 Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman Jakarta Timur mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Timur mengadukan adanya oknum kepala sekolah yang melakukan pungutan liar.

Kedatangan para wali murid tersebut dilakukan karena tidak adanya kejelasan serta tindaklanjut terhadap laporan pungutan liar dari instansi terkait.

 

(stb)

 

shadow