Metro

Trans Jakarta akan beroperasi 24 Jam

Rakhmatulloh

Kamis,  14 Februari 2013  −  01:56 WIB
Trans Jakarta akan beroperasi 24 Jam
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Untuk memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta, Pemprov DKI secara serius akan mengusulkan pada operator Trans Jakarta, agar mampu beroperasi selama 24 jam penuh. Targetnya selama enam bulan kedepan, Trans Jakarta akan beroperasi 24 jam.

Pemprov DKI mengusulkan ide tersebut lantaran banyak warga Jakarta, yang memilih pulang kerja pada malam hari. Jadi, saat Trans Jakarta mampu beroperasi selama 24 jam penuh, maka akan memberi manfaat banyak bagi warga Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa di panggil Ahok mengklaim, dalam kurun waktu enam bulan mendatang, trayek Busway akan beroperasi penuh untuk semua koridor.

Pasalnya, kebutuhan akan angkutan umum di malam hari khususnya, Trans Jakarta sangat dibutuhkan warga DKI. Namun, ketersediaan angkutan umum yang beroperasi selama 24 jam masih sangat minim.

"Dulu saya naik angkot malam, tapi gak ada angkutan malam kan, nah Trans Jakarta, mungkin 6 bulan kedepan, kita siapkan mau jalan 24 jam. Jadi malam hari Trans Jakarta beroperasi," kata Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Dia menambahkan, jika Trans Jakarta mampu beroperasi selama 24 jam penuh, trayek omprengan liar bakal tergerus sehingga potensi kejahatan yang selama ini ditakutkan masyarakat Jakarta bisa di kurangi.

Sementara itu, belum lama ini Kadishub DKI Jakarta Pristono menyebutkan, Bus Trans Jakarta berumur tua di rehabilitasi dan di remajakan, untuk dijadikan angkutan malam hari. Sebanyak 90 armada bus trans Jakarta koridor satu di tarik dan di jadikan bus angkutan malam hari.

 

(stb)

 

shadow