Metro

Korban kecelakaan maut dapat santunan dari Jasa Raharja

Korban kecelakaan maut dapat santunan dari Jasa Raharja
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com – Korban tabrakan maut yang terjadi di Tol Jagorawi mendapatkan santnan dari PT Jasa Raharja.
 
Hal itu diamini oleh Kepala Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta Wahyu Purwanto, yang mendatangi RS Polri Kramatjati untuk melihat korban tabrakan maut.
 
Menurutnya, Jasa Raharja memberikan santunan bagi korban yang dirawat masing-masing sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk korban meninggal diberikan santunan masing-masing sebesar Rp25 juta. Pemberian santunan ini sesuai dengan UU 34 tahun 1964.
 
"Santunan ini bukan untuk menggantikan nyawa. Kami juga akan memberikan kepada pak Harun. Untuk sedikit meringankan beban," jelas Wahyu di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2013).
 
Berdasarkan pantauan Sindonews.com di lapangan, petugas Jasa Raharja cabang DKI Jakarta terlihat mendatangi Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
 
Dalam kesempatan itu, PT Jasa Raharja juga menyampaikan bela sungkawanya kepada pihak keluarga, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka.
 
"Jadi pertama-tama kami dari Jasa Raharja turut berduka cita atas musibah ini dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Wahyu.
 
Sebelumnya diketahui, Selasa 1 Januari 2013 pagi lalu terjadi kecelakaan di tol Jagorawi. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang penumpang mobil Luxio meninggal. Keduanya yakni, Harun (57) dan M Raihan (1,5).

Mobil Luxio bernopol  F 1622 CY ditabrak oleh mobil BMW X5 bernopol B 272 HOUR yang diketahui saat kejadian dikendarai oleh putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah.

Rasyid sendiri saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Selain itu, keberadaan Rasyid pasca kecelakaan juga belum diketahui. Hanya diketahui informasi saat ini Rasyid masih menjalani perawatan di rumah sakit.


(stb)

views: 1.089x

 

shadow