Natal & Tahun Baru

Malam tahun baru 2013

26 ruas jalan di Makassar ditutup

26 ruas jalan di Makassar ditutup
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Menjelang perayaan tahun baru 2013, sebanya 26 ruas jalan di Kota Makassar di tutup. Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Wisnu Sandjaja mengatakan, hal tersebut untuk langkah penertiban dan demi menciptakan keamanan.

"Hal ini untuk menciptakan keamana, ketertiban dan kelancara arus lalu lintas pada malam menyambut tahun baru," kata dia, Rabu (26/12/2012).

Ada pun jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Ujung Pandang, Jalan Balai kota, Jalan Kajolalido, Jalan Usman Jaffar, Jalan Ince Nurdin, Jalan Chairil Anwar, Jalan Emi Selan, Jalan Manggis, Jalan AR Saleh, Jalan Haji Bau, Jalan Yosep Latumahina, Jalan Laga Ligo, Jalan Muchtar Lutfi, Jalan Ali Malaka, Jalan Ranggong, Jalan Rajawali, Jalan Bau Massepe, Jalan Pattimura.

Selanjutnya jalan yang berada di daerah Pantai Losari yakni, Jalan WR Supratman, Jalan Kenari, Jalan Maipa, Jalan Datu Museng, Jalan Penghibur, Jalan Somba Opu, Jalan Garuda dan Jalan Karunrung.

Mantan Dir Binmas Polda Sulsel ini juga mengatakan, pihaknya menyediakan lokasi penyaringan kendaraan bermotor. "Lokasi penyaringan dimulai dari Haji Bau hingga Cendrawasih," ungkapnya.

Selain itu, disediakan tempat parkir kendaraan bermotor, seperti sepanjang Jalan Selamet Riyadi, Jalan Riburanne, Jalan Nusantara, Jalan masuk Center Poin Indonesia, halaman parkir CCC, dan halaman parkir Tran Studio.

Kendati demikian, dia juga menambahkan bahwa penutupan dan perubahan arus lalu lintas pada Senin 31 Desember 2012.  "Penutupan tersebut dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB tanggal 1 Januari 2013," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar AKBP Lafri Prasetyono mengatakan akan menurunkan ful personelnya. "Sekitar 224 personel dari Polrestabes yang menjaga, dan dari Polsek sekitar 124 personel," kata dia.

Bukan hanya itu dia juga mengungkapkan bahwa setiap jalan akan di jaga dua hingga tiga personel. "Semuanya dilakukan untuk menertibkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkapnya.

(san)

views: 1.117x

 

shadow