Hankam

Santoso dendam dengan polisi

Haris Kurniawan

Senin,  24 Desember 2012  −  13:16 WIB
Santoso dendam dengan polisi
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Santoso menjadi buronan teroris nomor satu yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) aparat kepolisian. Dia pun kini terus dikejar keberadaannya oleh polisi.

Bahkan, polisi dan pengamat menduga Santoso merupakan dalang dari aksi penyerangan yang menewaskan tiga anggota Brimob beberapa waktu lalu. Melihat hal ini, Pengamat Intelijen, Wawan Purwanto menjelaskan ada motif dendam Santoso dengan polisi sehingga dia terus menambah kekuatan.

"Karena sebetulnya kan aksi mereka ini karena dendam dengan polisi," jelas Wawan saat dihubungi Sindonews, Senin (24/12/2012).

Dia menambahkan, motif dendam ini dilatarbelakangi karena banyaknya anggota teroris yang berhasil ditangkap oleh polisi, bahkan tidak sedikit yang akhirnya ditembak mati.

"Kalau ditanya kenapa ini, karena banyak dari terduga teroris yang ditangkap dan dibunuh dalam proses penangkapan tersebut," tukasnya.

Dia pun melihat kejadian ini merupakan bentuk aksi balas dendam dengan polisi sehingga akhirnya melakukan penyerangan yang menewaskan tiga anggota Brimob tersebut.

"Itu tadi saya melihat motifnya dendam, maka hingga akhirnya itu mereka berani secara  terbuka untuk akhirnya menyerang karena polisi kan berupaya untuk menangkap mereka yang akhirnya berani menyerang secara terbuka," pungkasnya.


(rsa)

views: 1.050x

 

shadow