Liga Spanyol

Kandaskan Barca, Madrid raih Supercopa

Kandaskan Barca, Madrid raih Supercopa
Gol Higuain ke gawang Barcelona / zimbio.com

Sindonews.com – Real Madrid berhasil menyingkirkan Barcelona dengan skor 2-1 pada leg kedua Supercopa Spanyol dini hari tadi. Hasil tersebut membuat skor agregat menjadi 4-4. Itu artinya Madrid unggul gol tandang sehinngga klub berjuluk Los Blanco situ berhak membawa pulang trofi Supercopa Spanyol 2012.
 
Sejak babak pertama di mulai Madrid mencoba tampil menyerang, alhasil pada menit ke-8 tim tuan rumah mampu menciptakan peluang melalui Gonzalo Higuain. Pemain aal Argentina itu hanya tinggal berhadapan dengan kiper Barce Victor Valdes. Namun sepakan Higuain mampu diamankan Valdes.
 
Tiga menit kemudian publik tuan rumah bersorak setelah Higuain tak menyiayiakan kesempatan kedua yang diperoleh.Usai menerima umpan panjang dari Pepe, Higuain hanya tinggal berhadapan dengan Valdes,dan ia pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Barca. Skor  berubah 1-0.
 
Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menggandakan keunggulan. Pada menit k eke-19 Cristiano Ronaldo membual Valdes harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Berawal dari umpan panjang Ronaldo mampu mengelabui lini belakang Barca dan dengan mudahnya ia merobek gawang Valdes.
 
Petaka bagi Barcelona datang di menit ke-28. Anak asuh Tito Vilanova itu harus bermain dengan 10 orang setalah Adriani menerima kartu merah usai melanggar Ronaldo.
Namun, meski harus bermain dengan 10 orang, Barca justru berhasil memperkecil kketertinggalan pada menit ke-45 melalui sepakan Lionel Messi. Hingga turun minum skor 2-1 tak berubah.
 
Di babak kedua Barca mencoba mengejar ketertinggalan. Kesempatan emas bagi Barca hadir pada menit ke-62, Pedro yang hanya berhadapan dengan kipr Madrid Iker Casillas gagal menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya mampu dihalau Casillas.
 
Di sisa babak kedua baik Madrid maupun Barca saling melancarkan jual beli serangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah.
 
Hasil tersebut membuat Madrid memetahkan dominasi Barca yang mampu meraih trofi Supercopa Spanyol selama tiga tahun terakhir.
 
Asisten Jose Mourinho, Karanka menilai hasil yang diterima timnya sangat adil melihat Madrid mampu mengusai jalannya pertandingan. Ia pun merasa senang karena anak asuhnya mampu memanfaatkan semua kesempatan yang diperoleh.
 
“Hasilnya sangat merefleksikan jalannya pertandingan. Di babak pertama kami berhasil mencetak gol di semua kesempatan yang kami miliki dan mereka (Barcelona) hanya memiliki beberapa kesempatan saja. INi adalah hasil yang adil,” ungkap Karanka seperti dikutip di situs resmi klub.


(wbs)

views: 726x

 

shadow