Metronews

Ada upacara 17-an di Istana, jalan dialihkan

Rico Afrido

Selasa,  14 Agustus 2012  −  14:02 WIB
Ada upacara 17-an di Istana, jalan dialihkan
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Pengendara kendaraan roda dua dan empat diimbau menghindari jalan di sekitar Istana Negara, pada Jumat 17 Agustus 2012 nanti. Karena akan ada ucapara bendera di Istana Negara, maka jalan-jalan di sekitar Istana akan dialihkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 05.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-19.00 WIB.

"Untuk menghindari kemacetan lalu lintas di kawasan Istana Negara, maka para pengguna jalan yang tidak berkepentingan dalam acara upacara 17 Agustus di Istana Negara disarankan menghindari jalan di sekitar Istana Negara," ujar Udar kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Dalam upacara itu, sambung Udar, akan banyak kendaraan tamu undangan yang menunju ke arah Istana Negara, juga demi keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan upacara.

Seperti diberitakan sebelumnya, peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2012 akan dilangsungkan di Istana Negara dengan cukup meriah. Upacara kemerdekaan yang menelan biaya hingga Rp7,8 miliar itu, akan berlangsung megah.

Tampak gedung Istana Negara, Istana Merdeka, dan sekeliling pagar Istana mulai dipasangi bendera merah putih. Ratusan meter tenda pun mulai terpasang dari pintu masuk Gedung Sekretariat Negara hingga ke bagian depan Istana.

Di tengah komplek Istana, juga sudah didirikan tenda megah untuk resepsi Jumat 17 Agustus 2012 malam.

 

(san)

 

shadow