Sosial & Budaya

Jelang HUT RI, Istana dipercantik

Susi Fatimah

Senin,  13 Agustus 2012  −  15:47 WIB
 Jelang HUT RI, Istana dipercantik
Foto: dok. okezone

Sindonews.com - Istana Negara mulai dihias dan dipercantik untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-68 yang jatuh pada Jumat, 17 Agustus 2012 mendatang.

Sejumlah bendera merah putih telah dipasang di sekeliling pilar-pilarnya. Bahkan, pintu gerbang kantor presiden itu juga ikut dihiasi dengan bendera merah putih.

Dari pantauan di lapangan pada Senin (13/8/2012), gedung-gedung yang berada di komplek Istana Kepresidenan, seperti Gedung Sekretariat Negara, dan Gedung Bina Graha juga terlihat ikut dipersiapkan untuk menyambut HUT kemerdekaan RI.

Di dalam komplek Istana, ratusan meter tenda sudah didirikan. Mulai dari depan parkiran Sekretariat Negara hingga ke depan Istana Negara.

Di bagian dalam komplek Istana, khususnya taman yang memisahkan antara Istana Negara, dengan Istana Merdeka juga sudah didirikan tenda berhias merah putih yang dipenuhi kursi-kursi dan pendingin ruangan.

Para pasukan pengibar bendera merah putih pun telah berlatih di sekitar Istana Merdeka, untuk mempersiapkan upacara HUT kemerdekaan RI.

Seperti diketahui, Presiden akan membacakan pidato kenegaraan HUT RI di depan ratusan anggota DPR di Gedung DPR Senayan Jakarta pada Kamis, 16 Agustus 2012 mendatang. Dan pada 17 Agustus upacara HUT kemerdekaan RI akan diselenggarakan sebagaimana di Istana.

 

(lil)

 

shadow