Ganjar Bangga Kunjungi Pabrik Kopi Kapal Api: Ini Terbaik Nomor 3 di Dunia

Minggu, 15 Oktober 2023 - 07:06 WIB
loading...
Ganjar Bangga Kunjungi Pabrik Kopi Kapal Api: Ini Terbaik Nomor 3 di Dunia
Ganjar Pranowo, Hary Tanoesoedibjo, dan Angela kunjungi pabrik kopi Kapal Api di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). Foto/Hari Tambayong/iNewsTV
A A A
SIDOARJO - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo berkunjung ke pabrik kopi Kapal Api di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). Ia bangga bahwa produk kopi Kapal Api bisa menjadi yang terbaik ketiga di dunia.

"Ini bahan lokal dan termasuk inovasinya kopinya juga yang sudah cair. Kita bangga. dan (ini terbaik) nomor tiga di dunia ya," kata dia.

Ganjar mengaku senang dengan sambutan ribuan karyawan di pabrik kopi tersebut. "Banyak sekali karyawannya dan saya senang saya disambut dengan meriah oleh karyawan," kata dia.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bersama Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo sempat berkeliling pabrik kopi Kapal Kapi.



Kedatangan Ganjar Pronowo bersama Hary Tanoe dan Angela tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi serta berdiskusi tentang kemajuan produk dalam negeri agar bisa go internasional.

"Kopi Kapal Api juga punya pabrik di Jateng ternyata inilah pabrik pertama dan kita bisa meninjau," kata dia.

Ganjar mengatakan bahwa sejarah dari pergerakan PT Santos Jaya Abadi yang bergerak di perkopian tersebut juga luar biasa. "Ini sudah generasi ketiga dan menguasai kira-kira 60 persen market kopi dan sampai ke tingkat ekspor," jelas mantan Gubernur Jateng itu.

Menurut Ganjar, pabrik kopi Kapal Api memiliki potensi industri yang sangat hebat untuk bisa menguasai pasar kopi dunia.

"Dan saya senang ternyata sumber daya kopinya diambil dari banyak tempat, termasuk dari Toraja," ungkap dia.

Sebanyak tiga pabrik kopi Kapal Api di antaranya di Sidoarjo, Semarang, dan Karawang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)