PDIP Sebut SBY Tak Ada Gunanya Keluhkan Soal Hoax

Senin, 23 Januari 2017 - 14:35 WIB
PDIP Sebut SBY Tak Ada Gunanya Keluhkan Soal Hoax
PDIP Sebut SBY Tak Ada Gunanya Keluhkan Soal Hoax
A A A
JAKARTA - Cuitan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di media sosial Twitter terkait maraknya berita hoax, ditanggapi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira‎.

Menurut Andreas, tidak ada gunanya mengeluhkan masalah hoax. "Saya pikir tidak perlu mengeluh soal ini. Tidak ada waktu, tidak ada gunanya kita mengeluh tentang hoax," ujar Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Andreas menjelaskan, yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana mengatasi hoax secara bersama. Anggota Komisi I DPR ini mengimbau aparat keamanan bisa tegas mengatasi masalah hoax tersebut.

"Intinya, jangan terlalu mengeluh, kita bekerja," kata Andreas.

Kendati demikian, dia juga melihat masalah berita hoax sebagai sesuatu yang negatif. "Bahwa berita-berita yang tidak benar, dari manapun asalnya dan untuk apapun tujuannya, saya rasa ini tidak pas, tidak benar," ungkapnya.

Maka itu, masalah banyaknya berita hoax belakangan ini menjadi tantangan bersama untuk melawannya, bukan hanya pemerintah.

"Jadi pada dasarnya, saya rasa di sini perlu ‎fungsi negara, lembaga negara, yang menelusuri serius datangnya berita-berita hoax seperti ini. Kemudian memberikan sanksi tegas untuk mereka (penyebar hoax)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)