Jokowi Diminta Tak Contoh Gaya Komunikasi Megawati

Minggu, 22 Januari 2017 - 15:36 WIB
Jokowi Diminta Tak Contoh Gaya Komunikasi Megawati
Jokowi Diminta Tak Contoh Gaya Komunikasi Megawati
A A A
JAKARTA - Kicauan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di jejaring sosial Twitter dinilai sebagai sinyal untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bersedia membuka komunikasi dengannya.

Dosen Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, Preiden Jokowi sebaiknya segera membuka komunikasi dengan SBY.

Adi berharap Jokowi tidak mengikuti gaya komunikasi pemimpin sebelumnya, Megawati Sukarnoputri yang selama ini diketahui publik tidak harmonis dengan SBY.

Dia yakin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pengusung Jokowi akan merestui komunikasi tersebut. "Ini kan Presidennya Pak Jokowi, bukan Ibu Mega. Kepala negara harus mampu berkomunikasi dengan pihak manapun," kata Adi kepada SINDOnews, Minggu (22/1/2017).

SBY melalui akun Twitter pribadinya @SB Yudhoyono menyatakan keprihatianannya terhadap negara saat ini. MenurutSBY, saat ini juru fitnah dan penyebar hoax berkuasa dan merajalela. "Kapan rakyat dan yang lemah menang," tulisnya, Jumat 20 Januari 2017. (Baca juga: SBY: Ya Allah Negara Kok Jadi Begini)

Adi mengatakan, komunikasi dengan SBY akan melengkapi rangkaian safari politik yang dilakukan Jokowi ke sejumlah tokoh. Di antaranya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PBNU, Ketua Umum PP Muhammadiyah, serta tokoh-tokoh agama dan tokoh politik lainnya.

"Tak afdal jika Jokowi tak berkomunikasi dengan SBY," ucap Adi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)