Jokowi Tepis Isu Setting Momen Disopiri Prabowo dan Didampingi Erick Thohir

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:22 WIB
loading...
Jokowi Tepis Isu Setting Momen Disopiri Prabowo dan Didampingi Erick Thohir
Presiden Jokowi menepis isu telah mengatur momen saat disopiri oleh Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir saat hendak meninjau gudang amunisi milik PT Pindad di Malang, Senin 24 Juli 2023 lalu. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis isu telah mengatur (setting) momen saat disopiri oleh Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir saat hendak meninjau gudang amunisi milik PT Pindad di Malang, Senin 24 Juli 2023 lalu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melangsungkan pertemuan dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) media nasional di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023).



"Menurut pengakuan Bapak Presiden sih 'enggak lah, masa Presiden sampai harus nyetting-nyetting seperti itu. Gimana sih kalian'," ujar Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Prabu mengatakan para Pemred yang diundang ke Istana Merdeka itu terus menanyakan terkait foto momen Jokowi bersama istrinya, Iriana Jokowi disopiri Prabowo yang didampingi Erick.

Jokowi mengaku tidak mengetahui bila dirinya akan disopiri Prabowo saat hendak meninjau gudang amunisi milik PT Pindad di Malang itu. Ia pun mempersilakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin untuk menjawab agenda disetiri oleh Prabowo.

"Tanya sama Pak Bey, saya tahu enggak?' 'enggak Pak, Bapak enggak tahu'," tutur Bey.

Jokowi, kata Prabu, hanya hendak meninjau ke gudang amunisi itu. Ia menjelaskan jarak gudang amunisi milik perusahaan pelat merah itu berjarak cukup jauh dengan lokasi Jokowi.

"Beliau bilang, dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian agak jauh nih 1,5 kilo. Di siapkan lah mobil Maung," tutur Prabu.

"Tetapi saya harus akui, kemarin yang bikin acara di mobil Maung itu, itu memang jago gitu setting-settingnya,' gitu menurut beliau," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)