Kemenag Akan Bagikan Tambahan Kuota Haji Secara Proporsional

Selasa, 17 Januari 2017 - 15:08 WIB
Kemenag Akan Bagikan Tambahan Kuota Haji Secara Proporsional
Kemenag Akan Bagikan Tambahan Kuota Haji Secara Proporsional
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan‎ rencana pembagian kuota haji tahun 2017 sedang dimatangkan. Menurutnya kuota haji setiap provinsi bakal kembali normal.

‎"Lalu tambahan 10 ribu akan didistribusikan sesuai dengan pendekatan proporsionalitas tergantung proporsi dari masing-masing provinsi itu‎," ujar Lukman di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Lukman mengaku, pihaknya tidak memprioritaskan daftar tunggu haji yang mencapai puluhan tahun. Karena menurutnya, setiap daerah memiliki daftar tunggu dan animo yang berbeda-beda.

"Jadi tentu kita tidak bisa memukul rata setiap provinsi, tapi yang jelas masing-masing provinsi mendapatkan kuota sesuai dengan proporsinya masing-masing," ungkapnya.

Politikus PPP ini menegaskan, pembagian tambahan kuota haji tidak memakai pendekatan prioritas melainkan, proporsionalitas masing-masing daerah, termasuk jumlah masyarakat muslim di daerah tersebut.

"Itulah kemudian kuota yang ada dibagi jumlah penduduk muslim, rasio penduduk muslim di masing-masing provinsi itu," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)