Pengajar Muda Didik Anak-anak Natuna Bahasa Inggris

Jum'at, 13 Januari 2017 - 15:11 WIB
Pengajar Muda Didik Anak-anak Natuna Bahasa Inggris
Pengajar Muda Didik Anak-anak Natuna Bahasa Inggris
A A A
JAKARTA - Tidak banyak kesempatan bagi anak di pulau terpencil belajar bahasa Inggris. Alasan itulah yang mendorong pengajar muda Fenty Vianarika rela mengabdikan dirinya mengajar bahasa Inggris bagi anak-anak di Natuna.

Director of Corporate Affair English First (EF) Indonesia Juli Simatupang mengatakan, pihaknya memberangkatkan Fenty Vianarika mengajar ke Teluk Buton, Natuna. Fenty adalah salah satu relawan pendidikan yang tergabung dalam Indonesia Mengajar. Pihaknya melakukan kolaborasi ini adalah untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

”Kami berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Tidak hanya di kota besar, namun sampai ke pelosok negeri. Melalui Indonesia Mengajar, impian kami untuk berkontribusi membangun pendidikan negeri hingga ke pelosok dapat tercapai,” katanya, Jumat (13/1/2017).

Sekitar 2 minggu berada di sana, Fenty menemukan permasalahan slip of mother tongue untuk mempelajari bahasa Inggris dari segi pengucapan dan pelafalan untuk usia sekolah dasar. Siswa SDN 005 Teluk Buton tidak bisa mengucapkan huruf f, v, dan p.

”Tulisan maupun ucapan semuanya terbalik jika memakai konsonan tersebut. Dengan metode drilling dan fun learning yang diterapkan Fenty, anak-anak daerah Natuna pun senang belajar bahasa Inggris dan menguasai dengan cepat,” terangnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0545 seconds (0.1#10.140)