alexa snippet

Panglima TNI Sebut Kabar Dirinya Ditegur Jokowi Hoax

Panglima TNI Sebut Kabar Dirinya Ditegur Jokowi Hoax
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membantah kabar dirinya ditegur Presiden Jokowi karena menghentikan kerja sama militer dengan Australia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membantah berita yang menyebutkan dirinya ditegur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran menghentikan kerja sama militer dengan Australia.

Dia menyebut informasi yang diberitakan oleh media asing itu merupakan berita bohong atau hoax. "Teguran tidak ada, itu hoax, ngapain kita pikirkan itu. Capek," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017). (Baca juga: Media Australia Lebay Tuding Panglima TNI Ingin Jadi Presiden)

Gatot menjelaskan, telah menjelaskan kepada Presiden mengenai keputusan pemutusan kerja sama militer dengan Australia. "Saya sudah katakan, semua yang saya lakukan karena Presiden pimpinan saya," ucap Gatot.

Sebelumnya, media massa asing menyoroti pemutusan kerja sama militer dengan Australia. Media itu memberitakan Jokowi menegur Gatot terkait kebijakan pemutusan kerja sama tersebut.

Indonesia memutus kerja sama militer dengan Australia setelah mengetahui ada tentara Negeri Kangguru itu yang melecehkan Pancasila. (Baca juga: Pemerintah Diminta Tunggu Investigasi Australia Soal Pelecehan Pancasila)



(dam)
views: 11.442
loading gif
Top