alexa snippet

Di Balik Penjara, Sri Bintang Pamungkas Bikin Pernyataan Politik

Di Balik Penjara, Sri Bintang Pamungkas Bikin Pernyataan Politik
Istri Sri Bintang Pamungkas, Ernalia, datang ke Polda Metro Jaya (PMJ). Ernalia datang untuk menyampaikan surat pernyataan politik suaminya tersebut. Foto/Ari Sandita Murti/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Istri Sri Bintang Pamungkas, Ernalia, datang ke Polda Metro Jaya (PMJ). Ernalia datang untuk menyampaikan surat pernyataan politik suaminya tersebut.

Selain itu dia pun datang untuk menjenguk suaminya yang kini mendekam di tahanan PMJ, karena disangka melakukan dugaan makar.

"Ini surat pernyataan politik, ini soal makar," ujar Ernalia sembari membagikan tulisan empat lembar pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/1/2017).

Pernyataan politik tersebut dibuat Sri Bintang dengan tulisan tangan setelah dia berada di tempat tahanan selama lebih kurang 40 hari. Ada lima poin yang ditulis Sri Bintang dalam surat pernyataan politik itu.

"Pernyataan ini tanpa mengatasnamakan siapapun, kecuali diri saya sendiri, dan dari kaca mata penglihatan saya sendiri," tulis Sri Bintang di awal surat pernyataan politiknya, Senin (9/1/2016).

Sementara terkait perkembangan kasus suaminya, menurut Ernalia, berdasarkan informasi yang diperolehnya, berkas kasus suaminya akan segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan hari ini.

Saat ini meski berada di tahanan, kondisi suaminya masih sehat. Bahkan, suaminya masih mengerjakan soal-soal ujian untuk mahasiswanya. "Alhamdulillah sehat, sekarang masih mengerjakan soal ujian. Kan anak S2 di UI sekarang ujian," tuturnya.

Adapun isi pernyataan politik Sri Bintang Pamungkas sebagai berikut.

Pernyataan politik ini saya buat sesudah berada di tempat tahanan selama lebih-kurang 40 (empat puluh) hari. Pernyataan ini tanpa mengatasnamakan siapapun, kecuali diri saya sendiri, dan dari kaca mata penglihatan saya sendiri.

1. Bahwa tidak ada makar atau percobaan makar dalam bentuk apapun sebagaimana dituduhkan telah terjadi sesuai dengan Pasal 107, 108, 110 dan 160/KUHP terhadap diri saya atau dan orang-orang lain yang juga dituduh, pada sekitar tanggal 2 Desember, sebelum dan sesudahnya.
halaman ke-1 dari 3
views: 42.341
loading gif
Top