Mensos Sebut e-Warong Hadir untuk Mengentaskan Kemiskinan

Senin, 09 Januari 2017 - 17:38 WIB
Mensos Sebut e-Warong Hadir untuk Mengentaskan Kemiskinan
Mensos Sebut e-Warong Hadir untuk Mengentaskan Kemiskinan
A A A
DEPOK - Peluncuran e-Warong Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan tindak lanjut dari komitmen Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mengentaskan kemiskinan.

"e-Warong hadir untuk meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, yang tentunya juga turut untuk membantu pengentasan kemiskinan di tiap daerah" kata Mensos Khofifah Indar Parawansa, di Aula Teratai Lantai 1, Balai Kota Depok, Depok, Senin (9/1/2017).

Khofifah juga turut mensosialisasikan Kartu Keluarga Sejahtera yang fungsinya untuk digunakan sebagai alat transaksi pembayaran program bantuan pangan dan mengambil uang tunai bagi penerima Program PKH, serta nantinya program bantuan sosial lainnya.

"Nantinya juga Kartu Keluarga Sejahtera ini dapat digunakan untuk bertransaksi di e-Warong atau di agen bank yang meliputi program bantuan bersubsidi, seperti pembayaran listrik bersubsidi, gas elpiji bersubsidi, pupuk bersubsidi, dan program subsidi lainnya," ujar Khofifah.

Bertransaksi di e-Warong KUBE PKH, Mensos menjamin bahwa harga bahan pangan yang dijual lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

"Bapak-ibu penerima manfaat jangan malu-malu untuk membandingkan harga di e-Warong dengan toko sebelah, jadi saya sarankan 'Cek Toko Sebelah' seperti judul film Indonesia yang sedang ramai saat ini," ucap Khofifah disambut tawa para penerima manfaat yang hadir di balai kota Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok M Idris dalam sambutannya sebagai tuan rumah menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya diberi kepercayaan oleh Kemensos untuk menjalankan Program e-Warong KUBE PKH.

"Saya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas diluncurkannya e-Warong di Kota Bekasi sebagai upaya untuk mencegah distribusi yang tidak tepat kualitas dan kuantitas, sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat segera tercapai ," kata M Idris.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6374 seconds (0.1#10.140)