Perindo Seberang Ulu I Jaga Cagar Budaya

Senin, 09 Januari 2017 - 16:05 WIB
Perindo Seberang Ulu I Jaga Cagar Budaya
Perindo Seberang Ulu I Jaga Cagar Budaya
A A A
PALEMBANG - DPC Partai Perindo Seberang Ulu I memiliki kepedulian terhadap kelestarian warisan budaya dan sejarah. Kepedulian itu salah satunya ditunjukkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di cagar budaya Kampung Kapitan, Jumat 6 Januari 2017 lalu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap kebersihan lingkungan, merawat aset budaya,” tutur Ketua DPC Partai Perindo Seberang Ulu I Dirgantara ketika dihubungi, Senin (9/1/2017).

Jajaran DPC Partai Perindo Seberang Ulu I bersama warga sekitar membersihkan taman yang berada di depan Kampung Kapitan. Kondisinya kurang terawat, banyak ditumbuhi rumput liar dan plastik yang berserakan.

“Makanya kami bantu untuk membersihkan taman. Apalagi taman berada di depan cagar budaya yang merupakan tempat yang harus dilestarikan,” katanya.

Kerja bakti ini bukan baru pertama kali dilakukan. DPC Partai Perindo Seberang Ulu I rutin membersihkan sungai, taman hingga gorong-gorong.

Dirgantara beserta jajarannya akan konsisten untuk menjaga lingkungan. Setiap bulannya, mereka akan keliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya di Palembang untuk melakukan aksi sosial.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti jika kader Perindo bekerja lebih nyata dengan turun ke bawah. Melakukan tindakan, salah satunya dengan bakti sosial,” terang Dirgantara.

Kampung Kapitan berada di tepian Sungai Musi, dekat dengan Jembatan Ampera yang menjadi ikon Palembang. Di kampung ini, masyarakat keturunan Tionghoa dan melayu hidup berdampingan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)