alexa snippet

Tangkap Warga Asing, Polri Bongkar Sindikat Narkoba Internasional

Tangkap Warga Asing, Polri Bongkar Sindikat Narkoba Internasional
Polri bersama Ditjen Bea dan Cukai membongkar sindikat pengedar narkoba internasional. Dalam melakukan pengungkapan, polisi menangkap dua warga negara asing. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menangkap anggota sindikat peredaran narkoba internasional.

Sindikat narkoba tersebut diketahui dikendalikan dari Malaysia. Mereka menyelundupkan narkoba ke Indonesia melalui jalur udara.

"Modusnya tersangka Kessy (warga negara Tanzania) menelan 66 kapsul dan disimpan di celana dalam ada 20 kapsul sabu juga empat gram ganja," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis 5 Januari 2017.

Dari penangkapan tersebut, Bareskrim langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, kata dia, Bareskrim menangkap satu tersangka bernama Cornelius Ifenanyi, warga negara (WN) Nigeria di Kemayoran,  Jakarta Pusat.

"Yang bersangkutan (Cornelius) terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri ketika ditangkap. Saat ini jenazah berada RS Kramatjati untuk dilakukan autopsi," tuturnya.



(dam)
views: 5.461
loading gif
Top