PAN Akui Pemerintahan SBY Lebih Terkonsep Dibandingkan Jokowi

Kamis, 05 Januari 2017 - 15:33 WIB
PAN Akui Pemerintahan SBY Lebih Terkonsep Dibandingkan Jokowi
PAN Akui Pemerintahan SBY Lebih Terkonsep Dibandingkan Jokowi
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR membandingkan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mengatasi persoalan masyarakat. PAN menilai pemerintahan era SBY lebih dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan.

Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap mengatakan, era pemerintahan SBY lebih bijak dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa. Biasanya, kata dia Pemerintahan SBY memberikan penjelasan ke publik atas berbagai persoalan bangsa yang terjadi. (Baca: Masyarakat Kelas Bawah Paling Merasakan Kenaikan STNK, Listrik dan BBM)

"Walaupun ada kekurangan di sana sini, harus kita akui bahwa pemerintah sebelumnya lebih memiliki konsep untuk mengatasi sejumlah persoalan yang kita hadapi," ujar Mulfachri kepada SINDOnews melalui telepon, Kamis (5/1/2017).

Sebaliknya, masyarakat belum mengetahui detail penyebab naiknya biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Dia menambahkan, masyarakat juga bingung dengan kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak 9BBM) dan tarif dasar listrik. (Baca: Pedagang Kecil Keluhkan Dampak Kenaikan Harga BBM)

"Nah ‎yang sekarang (Jokowi-red), kita tidak melihat itu. Dalam bahasa yang gamblang, pemerintahan sekarang sepertinya kurang memahami masalah yang kita hadapi," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)