Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Serba-serbi Ecobrick

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 00:19 WIB
loading...
Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Serba-serbi Ecobrick
Kelompok relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyosialisasikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo lewat kegiatan serba-serbi ecobrick di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menyosialisasikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo lewat kegiatan serba-serbi ecobrick di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023). Workshop itu bertema "Kreativitas Peduli Lingkungan melalui Ecobrick".

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tuban Tatang Sugiarto menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan ini untuk mengurangi dampak buruk sampah plastik terhadap ekosistem kehidupan masyarakat. “Sahabat Ganjar menggelar kegiatan ini untuk mengurangi dampak buruk sampah plastik di lingkungan masyarakat di Kelurahan Winong,” ujar Tatang.

Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini guna mendorong perubahan positif dalam mengelola lingkungan. “Kegiatan Sahabat Ganjar ini membawa pengaruh positif buat warga dan kelola lingkungan, semoga kegiatan ini sering-sering diadakan di daerah kita,” kata Maya Putri, salah satu warga.





Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan gotong royong di Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dalam rangka menyambut HUT RI. “Sahabat Ganjar tentu senang bisa melihat warga Ngariboyo bisa bahu-membahu dalam kerja bakti ini menghias lingkungan mereka sendiri dan kita telah memfasilitasi mereka dengan berbagai kebutuhan,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Magetan Utuh Setyono.

Warga berbaur dengan para anggota Sahabat Ganjar untuk membersihkan lingkungan, mengecat fasilitas umum, dan menghias jalanan serta lingkungan dengan ornamen bertema 17 Agustus. “Acara ini bagus bisa mengajak warga untuk peduli lingkungan mereka dan bisa menyambut acara 17 Agustus nanti,” kata salah satu warga Ngariboyo, Abdul Syukur.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan itu menyatakan siap mengantarkan Ganjar Pranowo ke kursi RI 1. “Kami warga Magetan siap mengantarkan Bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia Tahun 2024,” ujar Abdul yang disambut oleh warga lainnya.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar menggelar pelatihan teknik dasar olahraga futsal di Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Pelatihan ini juga bertujuan untuk membekali anak muda di sekitar dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengikuti berbagai lomba, termasuk kompetisi futsal yang rutin diadakan pada HUT RI setiap 17 Agustus.

"Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Teknik dasar futsal yang kami pelajari sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan bermain kami. Lomba-lomba juga menyenangkan, terutama saat saya bisa mencetak gol dari tendangan penalti,” ujar Dian, salah satu peserta putri futsal yang mengikuti pelatihan tersebut.

Acara ini juga diramaikan oleh serangkaian mini games seperti lomba tendang bola penalti yang menguji ketepatan dan ketangkasan peserta dalam menghadapi penjaga gawang, serta lomba juggling untuk menilai keahlian peserta dalam mengendalikan bola di udara.

“Tujuan utama kami adalah menginspirasi anak-anak dan remaja untuk mencintai olahraga futsal sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang dan menghasilkan atlet-atlet muda berbakat,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sragen Wagiman.

Wagiman juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bagian dalam rangka mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat. “Kami juga memperkenalkan Bapak Ganjar Pranowo yang tentunya warga Sragen sudah kenal dengan beliau, ditambah bahwa Bapak Ganjar akan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” pungkas Wagiman.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)