Marcos Sorato Optimistis Antar Timnas Futsal Indonesia Menuju Piala Dunia

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:46 WIB
loading...
Marcos Sorato Optimistis Antar Timnas Futsal Indonesia Menuju Piala Dunia
Marcos Sorato, yang hadir menggantikan Mohamad Hashemzadeh, memiliki keinginan untuk membawa skuat Garuda berlaga di Piala Dunia. / Foto: Ilham Sigit
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi memperkenalkan Marcos Sorato sebagai pelatih anyar tim nasional futsal Indonesia. Mantan pelatih timnas futsal Brasil itu pun memiliki tekad yang begitu tinggi buat timnas futsal Indonesia.

Marcos Sorato, yang hadir menggantikan Mohamad Hashemzadeh, memiliki keinginan untuk membawa skuat Garuda berlaga di Piala Dunia Futsal. Sebelumnya, dia pernah membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia Futsal 2008 dan 2012.

"Dan langkah selanjutnya adalah mimpi saya dan tantangan saya, yaitu membawa Timnad Insonesia ke Piala Dunia, seperti yang Anda tahu, saya pernah menjuarai Piala Dunia," ungkap Marsoc Sorato dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/8/2023).



"Pekerjaannya adalah membuat perbedaan hari demi hari, menjadi kompetitif, bekerja keras, membantu pemain dan mengembangkan futsal Indonesia. Saya tahu para pemain mau belajar," tambahnya.

Sorato optimistis bisa mewujudkan ambisinya itu. Apalagi, kata dia, Indonesia memiliki salah satu kompetisi paling ketat di dunia.

"Kehormatan bagi saya, kompetisi di sini dalah satu yang terkuat di dunia, banyak pemain asing bagus berdatangan ke sini, saya beberapa kali menyaksikan futsal Indonesia," papar pelatih yang kerap disapa Pipoca itu.

"Kami punya liga yang kuat, dan kita akan bermain melawan timnas-timnas terbaik, kami ingin menghadapi tim terbaik, jika di awal kami kalah, dan selanjutnya imbang, maka di laga berikutnya kami harus menang, dengan begitu futsal akan berkembang," katanya lagi.



Sebelum merajut mimpi ke Piala Dunia, Sorato harus lebih dulu mendampingi timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Adapun Tim Merah Putih akan menjadi tuan rumah Grup B babak kualifikasi.

Macau akan menjadi lawan pertama Evan Soumilena dkk pada 7 Oktober 2023. Kemudian, timnas futsal Indonesia akan bertemu Afghanistan, 9 Oktober 2023, sebelum menghadapi Arab Saudi pada 11 Oktober 2023.



Seluruh laga akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta. Menarik menantikan kiprah Sorato bersama timnas Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)